Rabu, 15 Januari 2014

Dektektif Donat

Haloo.. nama gue risky , gue juga sering dipanggil boy entah itu panggilan karna gue laki atau muka gue mirik anj*** eh udahlah gak usah bahas yg gitu -___-.. nah disini gue akan bercerita tentang cerita buatan gw sendiri .

·         Dektektif donat
Pada suatu hari yg cerah , ada 4 murid smp yg lagi duduk ditaman dan salah satunya itu gue , disitu kita lagi nongkrong ,ngeliatin cheerleader yg lagi latihan itulah kegiatan kita setiap jam istirahat (eiitt itu bukanya karna gak ada uang buat jajan dikantin tapi itunsudah jadiciri khas kita), nah disitu gue lagi bosan banget .
‘woy gue bosen nih masa gini-gini terus !’ (bicara kesemua)
‘iyanih gue juga bosen’ (seru ditto teman terbaik gue)
‘gimana kita buat organisasi !’(didit , manusia 1000 pendapat)
Tapi hanya satu orang yg disitu yg gak bosen.. ibnu , itu manusia gak jelas banget hidupnya juga gak jelas,
‘woy..! nu lu ko diem terus ngajuin pendapat kek apa kek, diem mulu luh’ ditto dengan suara keibu-ibuanya yg kayak lagi marahin anaknya’
‘eh aku pergi dulu yah mau beli donat dadahh’ langsung pergi tanpa merasa ada masalah
Ibnu pergii beli donat’ dasar gendeng’ seru gue
Tingtongtingtongtingtong….’bel sekolah’
Dikelas gue sampe gak konsen belajar gara-gara mikirin pendapat si didi yg bikin organisasi, sampe dirumah pun masih mikirin itu kalo kita bikin organisasi anggotanya siapa semua ? kita ini aja disekolah udah dikucilkan entah karna kita cupu atau apa ?!, malamnya gue diajak ditto kerumahnya nonton film dekdetif depan bisa belakang bisa(film warkop), gue sempat mikir gimana kalo kita buka jasa dekdetif itu bisa menguntungkan dan kita bakalan terkenal disekolah. Belum sempta gue bicara dengan ditto ternyata dia udah nanya duluan,
‘ ki gimana kalo kita jadi dekdetif aja tuh kan keren !’ ditto
‘iya gue juga udah mikirin itu dari tadi’
‘oke besok kita bicarakan di sekolah di secret kita’ sokk cool
‘emang secret kita dimana ki ?’
‘ditaman lah mau dimana lagi’
‘njing gue kira dimana’
Keseokan harinya remaja itu saling bertukan pendapat bodohnya.
‘oke sekarang kita udah ngumpul semua’ gue sok jadi komandan
‘eh si ibnu belon datang’ ditto
‘eh iya tadi dia gue suruh beli donat buat kita makan disini’ didit dengan senyum penuh rahasia entah mungkin dia ada kelainan gitu
‘maaf yah aku tadi habis beli donat ‘ ibnu
‘oke sekarang kita harus buat sumpah dekdetif diatas donat ini’ komandan risky
Ikutin gue” sumpah komandan : 1. Akan menjadi dekdetif yg berdidikasi tinggi terhadap tugas
                                                2. akan mengerjakan tugas dengan baik dan tepat
            Sumpah dekdetif itupun jadi, mari makan donat.. disela makan donat ditto bertanya
            ‘nama organisasi apanih ‘ ditto
            Nah disitu mulai masuk nama-nama aneh yg menurut gue gak masuk akal banget itu dipake untuk sebuah organisasi ada dakocan,bekocan,takocan,fourlion, sampe ada yg bilang lady boy itu menurut gue pendapat terburuk nama dektektif dalam sejarah ke dektektif yg pernah ada ,  tapi usulan gue yg diambil DETEKTIF DONAT,.
Dini gue menulis seperti yg ada di novel bang dika marmut merah jambu
Risky :keahlian pintar
Oke mulai sekarang bisnis ini dibuka…

1minggu, belum ada misi yg masuk
2minggu, belum ada juga misi yg masuk
3minggu, belum ada juga misi yg masuk
Sempat gue berniat pengen bubarin ini organisasi, tapi suatu ketika pada jam 10.20 pagi . tiba-tiba ada seorang wanita yg bertanya kepada kita yg tampak kebingungan.
            ‘ eh nit lu kenapa ?’tanya gue ke nita anak kelas sebelah
            ‘gini ki buku diary gue hilang dikelas tadi pas gue pergi kekantin’
            ‘wahh buku diary yah, disitu pasti banyak privasi ’
            ‘lu bisa nolong gue ki, kan lu buka jasa dektektif kan ?’
            ‘iya lu tau dari mana ?’
            ‘satu sekolah semua sudah tau kali ki’
            ‘wahh hebat udah tau semua’
            ‘tolong gue yah ki, ntar gue bayar berapa pun’
            ‘yesssss !! akhirnya dapat objekan juga’ ngomong dalam hati )
            ‘oke ceban aja, gimana ?’ si didit lasung nyambung pembicaraan
            ‘oke sip ‘ nita
            ‘bego,tolol lu dit kenapa cuman ceban bego ! kan kita berempat pasti baginya cuman 1250’    dengan nada kesal
            Si didit cuman diem, yah tapi okelah enggak apa-apa biar gak dibayar pun juga gak apa-apa.
            Gue kerumah nita sorenya pengen bertanya ke dia.
            ‘nit terakhir lu tinggalin buku diary lu diamana ?’ dektektif risky
            ‘di tas ki, terus pas gue balik kekelas udah gak ada ki’
            ‘oke , temen terdekat lu yg pernah tau kalo lu punya buk diary siapa ?
            ‘hmmm.. si dini dia sahabat gue’
            ‘oke, dia akan menjadi tersangka pertama ‘
            ‘masa iya sih dia yg ngambil buku gue ki?’
            ‘mungkin saja , orang didunia jarang yg jujur nit’
            ‘tapi gue gak yakin kalo dia’
            ‘Oke gue mau pamit pulang dulu, makasi atas infonya nit’ sok cool lagi
            ‘iya ki sama-sama’
Sampe dirumah gue berpikir kalo dinilah pencurinya karna cuman dia yg tau kalo diary itu sering dibawa nita, ahhh sampe pusing gue mikirin itu mending tidur ajalah. Ke esokan harinya seperti biasa kumpul dikantor (taman) dan sperti biasa makan donat , disitu gue mulai berdiskusi tentang tugas misi kami.


Postingan berikutnya masih mau buat dulu hihihi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar